3 Cara Terbaik Menikmati Dolce Gusto

Kalau kamu kemarin sempat ke Nescafe World dan membawa pulang sebuah mesin kopi Dolce Gusto, saya mau share beberapa tips untuk menikmati Nescafe Dolce Gusto ini.

Memangnya membuat secangkir Dolce Gusto ini susah kok pake bikin tips segala? Pastinya sih bikin kopi pake Dolce Gusto sangat mudah, tapi ya namanya selera orang berbeda-beda. Saya mau bikin tips supaya me time saya dalam menikmati kopi terasa lebih assoy dan berasa menikmati kopi di kedai kopi.

Berikut 3 cara terbaik untuk menikmati Dolce Gusto.

1.Bikin Ukuran Airmu Sendiri

A video posted by Dian Prasetyo (@halodidut) on


Membuat kopi dari mesin kopi Dolce Gusto ini sebetulnya sudah sangat mudah. Kita tinggal memasukkan kapsul Dolce Gusto ke dalam mesin, atur ukuran air dan begitu kita tekan tombolnya, sang mesin akan menembakkan air dalam tekanan tinggi untuk menghasilkan kopi yang sangat nikmat.

Soal ukuran air ini lagi-lagi pengguna dimudahkan karena di setiap kapsul Dolce Gusto sudah tertera jumlah air yang harus ditembakkan. Dari 1 hingga 7 bar, kita tinggal mengatur ukuran bar di tombol mesin sesuai dengan yang tertera pada kapsul.

Nah soal ukuran air ini biasanya saya membuat ‘aturan’ sendiri. Inipun karena sudah sangat terbiasa dengan mesin kopi Dolce Gusto ini. Saya suka rasa kopi yang sedikit lebih pekat. Misalnya ketika membuat cappuccino, saya akan menyetel ukuran airnya 1 bar lebih rendah supaya espressonya lebih pekat dan lebih terasa. Jadi kamu bisa bikin aturanmu sendiri ketika sudah terbiasa dengan mesin kopinya. Berasa barista banget gak sih?

2.Pilih Kapsul Dolce Gusto Sesuai Waktu

Hah? Emang ada kapsul Dolce Gusto sesuai waktu? Pastinya sih gak ada hahaha~  Ini cara saya aja untuk menikmati beberapa varian kapsul Dolce Gusto secara maksimal.

Misalnya kalau sedang mengejar deadline dan diserang rasa kantuk, pasti saya akan memilih Ristretto Ardenza, espresso yang sangat pekat. Mata saya pasti akan terasa seperti diculek untuk melek terus dan mood untuk mengejar deadline akan timbul selalu hahaha~

Kalau sedang dalam suasana santai biasanya saya akan memilih Cappuccino ataupun varian lain yang lebih ringan rasanya.

Kamu bikan penikmat kopi? Gak usah khawatir, Dolce Gusto juga punya varian non kopi kok seperti Milo. Di rumah saya menyediakan kapsul Milo karena Arianna tentu saja gak boleh minum kopis elama masa kehamilannya, Milo jadi cara keluar karena dia juga sangat menyukai Milo.

3.Pantau Promo Kejutan Di Lazada

Nah tips terakhir ini penting untuk menjaga kantong belanja rumah tangga hahaha~

Arianna tau saya sangat boros untuk mengkonsumsi kopi di rumah karena sering begadang ngejar deadline kerjaan. Akhir-akhir ini dia menemukan cara baru untuk menjaga budget belanja kopi supaya gak terlalu boros, yaitu dengan memantau program promo Dolce Gusto di Lazada.

Di halaman Dolce Gusto tersebut kamu bisa menemukan berbagai macam diskon untuk pembelian kapsul Dolce Gusto sampai harga mesin kopi Dolce Gusto kalau kamu belum punya.

Lumayan loh diskon 50% buat beli mesin kopi plus bonus kapsulnya.

Jadi berapa cangkir kopi yang kamu nikmati setiap hari?

Picture courtesy: featured photo dari blog shokunoshokku.

 

 

(Visited 562 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>