Seketika Bubur Ayam Betawi Blok S

Kadang-kadang gw bisa impulsif kalo soal makan. KADANG-KADANG?!?! SERING KALEEEE!

Setiap pagi gw lewat lapangan Blok S untuk memotong kemacetan Tendean. Lumayan memotong seperempat kemacetan Tendean.

Saking seringnya lewat situ jadi tau kalo di pojokan Blok S ada 3 serangkai warung yang tiap pagi mangkal. 3 serangkai ini ada bubur ayam betawi, soto mie dan gulai.

Sebegitu sering lewat situ juga jarang khilaf. Tapi namanya manusia pada akhirnya khilaf juga. Kemarin waktu lewat lapangan bola Blok S tiba-tiba motor membelok ke bubur ayam betawi. Mungkin panggilan takdir untuk nyobain menu bubur buatan mamang satu ini.

Gw juga sebetulnya gak terlalu tau kenapa buburnya bubur ayam betawi. Apa bedanya sama bubur ayam jakarta misalnya. Ada yang mau kasih tau?

Balik ke bubur ayam betawi ini. Bubur ayamnya standar dengan suiran ayam, cakwe dan kacang. Tak lupa juga kuah bubur yang belum berhasil gw identifikasi. Bubur Ayam Betawi Blok S tidak istimewa tapi gak jelek juga. Rasanya memang pas buat orang-orang yang lewat Blok S pagi-pagi.

Pas buat menghangatkan perut dan pas harganya. Si mamang membandrol buburnya cuma 10.000 perak plus bonus teh tawar anget.

Oh iya, kelihatannya mamang bubur ini menganut asas bubur ayam yang diaduk soalnya si kacang ditaruh di salah satu pinggiran aja dan tidak merata. Jadi dia berharap orang yang makan mencampurnya terlebih dahulu.

Tapi saya memilih light side, tetap buburnya tidak diaduk. Eh kenapa ada light side dan dark side? Lo kate nonton Star Wars!

Jadi kamu tim bubur diaduk atau tidak diaduk? #HereWeGoAgain

(Visited 1,542 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>