Seksinya Bakwan Jagung Ikan Bakar Manado

Ikan Bakar Manado adalah salah satu lokasi kuliner yang cuma berjarak 15 menit jalan kaki dari rumah. Mampir ke sini sebetulnya karena saya dan Arianna sedang masa pemulihan karena kita berdua sakit dan kita tidak bisa hunting kuliner yang jauh-jauh.

Tadinya sih ke ikan bakar manado ya nyarinya ikan bakar. Makanya menu pertama yang kami pesan Ikan Kuwe Bakar. Ikan kuwe itu memang terkenal dengan dagingnya yang segar. Lalu kami juga memesan Ayam Daun yang sedang dalam masa promosi. Karena kami sudah memesan ikan bakar, kami mendapatkan setengah harga untuk ayam daun. SIKAT BLEH!

Nah mosok dalam masa menunggu ikan dan ayam dibakar kami bengong. Arianna mengusulkan untuk menyantap bakwan jagung. Saya sempat bertanya kenapa bakwan jagung. Arianna share kalau bakwan jagung itu memang terkenal dari manado.

Bakwan jagung datang dan memang ukurannya bikin kewl banget. Ada 4 buah bakwan jagung dan yang dua di atas dijadikan selimut bakwan. Ukurannya mantebh! Sempet ngowoh liatnya (kalo kata orang jawa).

Langsung dong dibrakot itu bakwan dan rasanya memang MAKNYOS! Maafkan atas kata-kata lebay yang bertebaran di dalam postingan ini.

Bakwannya masih panas, jagungnya manis dan pas digigit gurihnya terasa banget di mulut. Udah ngeces belum bacanya? hahaha~

Sebetulnya menu yang lain seperti jadi menu tambahan setelah makan bakwan jagung ikan bakar manado ini.

Empat biji bakwan jagung panas ini langsung habis dong sebelum menu utama datang.

 

 

Menu utama yang datang pertama tentu saja ikan bakar kuwenya. Dan memang ikan bakarnya tidak mengecewakan. Dagingnya masih terasa sangat segar dan tebal-tebal. Rasanya cukup manis. Ayam daunnya juga oke. Tekstur ayam daun ini mirip ayam betutu dari Bali. Kelihatan dimasak dalam suhu panas yang cukup lama karena daging ayamnya lembut dan rasa pedasnya sampai merasuk ke dalam daging ayam.

Memesan 3 menu untuk 2 orang sebetulnya cukup berlebihan. Saya sarankan untuk harus memesan bakwan jagung, 1 ikan bakar dan 1 sayur jika kamu datang hanya berdua saja.

Dalam ruangan ikan bakar manado cukup nyaman dan kelihatan memang disetting untuk menyambut keluarga dengan meja yang besar. Jadi kalau kamu tinggal di area Lebak Bulus, ikan bakar manado bisa jadi salah satu lokasi yang ciamik buat menikmati seafood yang segar.

Level kerusakan Rp. 50.000 – 100.000/orang

Lokasi: Jl. Adiyaksa Raya, Lebak Bulus, Jakarta

 

 

(Visited 496 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>