Kuliner Dekat Rumah: Be-Qyu

“Sayang, kita eksplorasi kuliner-kuliner dekat rumah yukkkk!”

Begitulah ajakan Arianna yang akhirnya membuat kami mencoba mengeksplorasi kuliner-kuliner yang selemparan kolor dari rumah kami di Lebak Bulus. Kebetulan rumah kami memang lumayan strategis. Jalan kaki 15 menit saja sudah menemukan Ikan Bakar Manado, Ocha dan CJ Tomyam, beberapa kuliner yang terkenal sedap di lidah untuk penghuni Lebak Bulus.

Menjauh sedikit keluar dari Jalan Adiaksa sudah terbentang Karang Tengah dan Lebak Bulus Raya yang penuh dengan aneka jajanan. Kali ini saya dan Arianna mencoba untuk bersantap di Be-Qyu. Ketika memilih restoran ini waktu malam mingguan kemarin-pun hanya karena pilihan random hahaha~ Tidak ada tujuan yang pasti ketika menjelajah Karang Tengah.

Lokasi Be-Qyu sebetulnya cukup besar akan tetapi saya merasa aneh karena ada ruangan-ruangan mirip lobi kecil di belakang yang tidak aktif. Sepertinya ada ruangan kosong yang bisa disewa untuk event di belakang.

Seperti yang sudah tertulis jelas di logo, menu utama Be-Qyu adalah iga dan bebek. Malam itu saya sedang ingin sesuatu dengan sup yang panas dan kelihatannya pasti Be-Qyu punya menu sup iga. Saya sempat ngecek ke Zomato sih dan nilainya sebetulnya gak bagus. Tapi ya dicoba saja deh.

Saya memesan sop buntut bakar dan Arianna memesan sop iga bakar. Tadinya entah kenapa saya sempat berpikir iganya dibakar kemudian dimasak dalam kuah kaldunya. YA ENGGAKLAH YAAAAA?!?!


Ketika sop buntut bakar saya datang, bentuknya tidak mengecewakan. Buntutnya kelihatan menggugah. Tentu saja buntut bakar ini datang dengan semangkok sup yang berisi kentang dan wortel. Gigitan pertama juga memuaskan, dagingnya lembut dan terasa manis. Khas bumbu orang jawa.

IMG_20151023_184327_HDR (Medium)
Buat Arianna supnya sedikit asin tapi buat saya sudah oke. Ketika dimakan dengan buntut dan nasi, rasanya udah pas. Yang saya penasaran tapi belum coba adalah kopinya. Mereka mempunyai mesin kopi dan menyediakan kopi vietnam. Saya sudah bikin rencana supaya bisa meeting di sini karena ruangannya cukup oke untuk kebutuhan meeting kecil.

Level kerusakan: Rp. 50.000 – 100.000 per-orang.
Lokasi : Jl. Karang Tengah Raya No. 4, Lebak Bulus, Jakarta

(Visited 428 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>