Endless Meat from Shabu Ghin

Biasanya saya tidak suka dengan konsep daging ala shabu-shabu. Saya lebih suka dengan yang dipanggang. Tetapi kelihatannya saya akan mengubah ketidaksukaan ini setelah menikmati kenikmatan tiada tara (oke ini lebay) di Shabu Ghin beberapa waktu yang lalu.

Shabu Ghin menyajikan beberapa jenis daging yang bisa dipilih oleh penikmat kuliner dengan model all you can eat. Bahkan ketika saya mencoba restoran sejenis sewaktu melakukan perjalanan di Jepang, mereka tidak menyajikan dengan model all you can eat.


Ada 3 jenis daging yang bisa disantap yaitu Special Beef, US Premium Beef dan Wagyu Beef.  Untuk sup kaldunya ada lebih banyak pilihan: Original Konbu, Chicken Mizutaki, Spicy Tonyu, Spicy Seafood dan Sukiyaki. Untuk sup saya memilih yang original konbu dan kelihatannya saya tidak menyesal. Saya membaca review-review lain dan sup original ini terbukti salah satu sup kaldu yang disukai. Original konbu rasanya gurih dan perpaduan manis-asin. Buat yang mau main aman original konbu ini pilihan yang terbaik.


Dalam 1 meja ada 4 kompor elektronik untuk setiap pengunjung. Jadi kapasitas untuk 1 meja adalah 4 orang dan setiap orang mendapatkan 1 kuah kaldunya sendiri. Selain daging tentu saja ada beberapa jenis kondimen tambahan yang kita bisa pilih sendiri dari meja yang berada di tengah restoran. Kita bisa memilih beberapa kondimen seperti tahu, jamur, beberapa jenis seafood dan aneka sayuran.


Saya tergila-gila dengan jamur dan tidak melewatkan untuk menghabiskan persediaan jamur shitake mereka *GRINZ* Ada beberapa saus pilihan juga yang bisa dipilih untuk menikmati daging maupun kondimen kita. Saus favorit saya Genghis Khan Sauce. Sausnya agak manis dan ada bawang putih di dalam saus ini. Katanya sih terbuat dari apel.


Setelah perut puas dipenuhi aneka daging dan sayur selama hampir 90 menit, kita bisa memilih beberapa jenis minuman dari drink bar. Ada soft drink, kopi sampai soft ice cream yang bisa dinikmati sebagai dessert.

Shabu Ghin ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga ataupun meeting dengan kolega. Setting ruangannya cukup cozy untuk digunakan sebagai ruang meeting dan bisa bersantai ngobrol selama 90 menit sambil menikmati makanan di sana.

Selamat berakhir pekan teman!

Level kerusakan: 200.000 – 300.000/orang
Informasi outlet:
Shabu Ghin
Jl. Wolter Monginsidi No. 53
Senopati, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
(Seberang Seven Eleven Wolter Monginsidi)
021-720 2336/1827
Instagram | Facebook

 

(Visited 632 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>