ilLido Bali, Seminyak

Sepertinya harus cerita soal hunting kuliner saya dan Arianna sewaktu kami berbulan madu di Bali akhir Mei lalu. Karena saya tukang makan jadi acara bulan madupun penuh dengan cerita makan-makan *grinz*

Untuk hari pertama tema kuliner kami adalah fine dining. Sesampainya di Bali kami langsung diantar Pak Putu, driver kami menuju Seminyak. Tujuan kami adalah ilLido Bali. ilLido Bali adalah restoran yang kedua setelah Singapura. Kami memilih ilLido Bali karena Arianna menyukai kuliner Italia dan mereka menyajikan menu otentik dari Italia.

IMG_20150528_124129_HDR (Medium)
Kalau melihat restorannya sebetulnya paling pas ke sini untuk makan malam. Dijamin suasananya bakal romantis abis. Staff ilLido Bali menyambut kami dan selalu aware dengan keberadaan kami di restoran, standar untuk sebuah restoran fine dining.

[klik gambar untuk memperbesar]

Karena saya suka sekali dengan srimping, maka kami memulai dengan Scallops with Asparagus and Lobster Sauce dan Grilled Octopus with Nduja. Nduja semacam saus khas Italia yang dibuat dari daging babi dan dicampur dengan berbagai macam rempah-rempah. Tidak perlu menunggu lama untuk melihat piring-piring kosong pada hidangan ini.

Harap dicatat kalau kami lapar sekali setelah perjalanan dari rumah pagi hari dan baru sampai di Bali sekitar jam 2 siang. Jadi kami mengikuti full course meal dari makanan pembuka sampai penutup *grinz*.


Bergeser ke makanan utama kami memesan Tagliatelle with Duck Ragù and Smoked Ricotta, Black Cod with Prawn Cacciucco dan Angus Beef Tenderloin with Bone Marrow Crust.  Saus bebek yang membalut pasta yang kami pesan siang itu didominasi dengan rasa gurih. Rasa yang didapatkan dari dagig bebek yang dimasak selama berjam-jam sampai lembut dan menghasilkan saus pasta ini. Dalam makanan italia, ragu (saus pasta) bisa dibuat dari berbagai macam daging seperti daging bebek, ayam sampai daging domba.

Black Cod with Prawn Cacciucco dipilih karena Arianna suka sekali dengan daging ikan yang segar. Buat saya daging udang gemuk yang menghiasi menu ini menjadi highlight dari menu ini. Baik daging ikan kod maupun udangnya terasa sangat segar. Kaldu dari lobster dan asparagus menambah cita rasa dari ikan kod yang disajikan.

Menu utama ke 3 yang khusus saya pesan sendiri adalah Angus Beef Tenderloin with Bone Marrow Crust. I love steak! Dan rasanya saya harus mencoba steak dari ilLido Bali ini. Daging steak dimasak dengan baik dan saya menyukai kondimen di sekeliling steak yang umumnya tidak biasa ditemui pada masakan steak.


Setelah membaca semua postingan menu dari atas pasti kamu berharap menu main course tadi menjadi postingan yang terakhir kan? Tentu saja tidak hihihi~ Apa artinya fine dining tanpa makanan penutup. Karena saya penggemar kopi, saya memesan hot cappuccino. Sedangkan Arianna memesan Rum & Raisin Coulant with Orange Chocolate Gelato. Cappuccinonya menjadi penutup yang sempurna buat saya. Kalau kamu suka yang lebih manis cake seperti coulant dan gelato menjadi pilihan yang sempurna.

Sebetulnya setelah selesai dengan semua menu ilLido Bali, bermalas-malasan di kasur atau dipan menjadi pilihan yang sempurna untuk siang itu. Dan kamipun melanjutkan perjalanan ke Pantai Seminyak untuk bermalas-malasan di pantai.

Informasi outlet:
Jalan Raya Kerobokan No 38
Banjar Taman, Kuta
Bali 80361, Indonesia
Phone number: +62361731175
Opens Daily 11:30 AM to midnight

Instagram | Facebook | Website

PS: semua foto di dalam postingan ini diambil dengan Xiaomi Mi 4i.

 

(Visited 272 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>