Menjelajah Rasa Dolce Gusto

Kamu mau rasa yang mana?” 

Hmm yang mana ya?” 

Malah balik tanya” begitu pikirku.

Beberapa malam yang lalu saya dan Arianna memang berburu kapsul Dolce Gusto. Kita excited untuk mencoba mesin Dolce Gusto yang kita bawa ke rumah baru setelah menikah. Sebetulnya Dolce Gusto punya banyak varian rasa, termasuk varian rasa yang  bukan kopi karena mereka punya kapsul teh.  Akhirnya saya dan Arianna menjatuhkan pilihan ke cappuccino juga.  

Mesin Kopi Dolce Gusto

 

Nescafe Dolce Gusto on progress ^^ #myqualityminutes A video posted by @adi_didut on


Saya memilih mesin Dolce Gusto varian Genio karena bentuknya yang tidak terlalu besar dan kelihatan  compact untuk ditaruh di dapur bersih rumah baru. Arianna sangat concern dengan pemisahan fungsi di rumah baru kami dan saya juga tidak mau rumah penuh dengan barang yang dirasa tidak perlu. Di genio ini pas untuk kebutuhan kami yang butuh kopi setiap pagi tanpa memikirkan bagaimana membuatnya hahaha~

Saya kekeuh untuk menaruh mesin kopi ini sedekat mungkin dengan meja makan supaya mood kami di rumah baru terjaga. Meja makan merupakan lokasi di mana kami menghabiskan waktu untuk ngobrol sepulang kerja atau ketika kami memulai hari. Saya pikir membuat Dolce Gusto bisa membantu mood kami ketika kami ngobrol membicarakan banyak hal. Dan di samping meja makan merupakan lokasi yang sempurna.

Pilih Gaya Kopi Kamu Sendiri


Karena saya pengen menyesap rasa yang berbeda, tadi malam saya mencampur kapsul espresso intenso dengan mocha dari kapsul yang ada di dalam box. Kapsul yang saya beli malah belum sempat digunakan hihi~. Saya menggunakan volume air 3 bar saja supaya rasanya pekat. Rasanya mantap untuk membantu saya tetap terjaga dan bekerja di tengah malam.

Kalau untuk penggunaan sendiri yang minumnya sekitar 2 kali sehari (pagi dan malam), kamu akan membutuhkan 5 – 8 box sebulan. Kecuali kalau kamu hobby minum espresso. Karena untuk membuat cappuccino misalnya, kamu akan membutuhkan 2 kapsul dalam sekali pembuatan kopi.

Pagi ini mesin Dolce Gusto sudah meningkatkan my quality minutes dengan Arianna sang istri baru #ihik ketika kami menikmati makan pagi. Karena Arianna tidak begitu menyukai kopi, saya sajikan varian mocca tanpa kopi. She like it.

Jadi bagaimana menurut kamu mesin Dolce Gusto ini?

Catatan: buat yang pengen memiliki mesin Dolce Gusto ini sedang ada promonya nih di BliBli.

Pranala:
1. Facebook Nescafe Dolce Gusto.
2. Twitter Nescafe Dolce Gusto.

(Visited 1,145 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

10 Comments
  1. salam kenal mas.
    saya tertarik buat ngeboyong mesin ini.
    sblm memutuskan untuk membeli, saya riset kecil2an yang kemudian membawa saya ke blog mas didut.
    kebetulan saya berdomisili di semarang.
    apakah di semarang sudah ada super/hypermarket yang jual kapsulnya mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>