Berburu Kuliner Nusantara Dengan Warisan Kuliner

Akhirnya setelah Festival Jajanan Bango (FJB), Kecap Bango merambah dunia digital. Saya sendiri sempat datang ke FJB 2008, FJB 2009 dan bahkan menjadi kontributor untuk buku kuliner yang disupport oleh Bango.

Akhirnya kecap Bango merambah dunia mobile dengan meluncurkan aplikasi Warisan Kuliner. Concern Bango masih sama yaitu bagaimana mempertahankan dan melestarikan budaya kuliner nusantara.

Kembali ke aplikasi Warisan Kuliner, begitu kita buka aplikasinya akan terbuka peta area di mana kita berada. Di bawah peta terdapat tombol: Kuliner Terdekat, Berbagi Kuliner dan Jajanan Spesial. Di atas ada tombol putih yang berfungsi sebagai tombol home. Pada halaman home terdapat Berbagi Kuliner, Jajanan Spesial, Resep Bango, Profil, Promo dan Notifikasi.

Buat saya yang suka jajan fitur promonya cukup lucu. Jadi hanya dengan menunjukkan kalau kita menggunakan aplikasi Warisan Kuliner kita bisa mendapatkan keuntungan di outlet kuliner yang berhubungan dengan Bango.

Fitur favorit saya berikutnya adalah Jajanan Spesial yang kebetulan kali ini menunya kambing. Sebagai penyuka kuliner kambing saya sangat menyukai fitur ini. Ada beberapa tempat makan kambing yang saya belum ketahui seperti Sate Tegal Kambing di Lampiri di atas. Padahal saya hampir tiap akhir pekan modus ke Lampiri hihihi~

Kelebihan aplikasi Warisan Kuliner dibandingkan dengan aplikasi sejenis adalah mereka menyediakan fitur resep. Jadi aplikasi ini sebetulnya memberikan fitur untuk range umur yang luas. Untuk pencinta kuliner yang muda ada fitur review dan share ke social media. Untuk ibu-ibu ada fitur resep, cocok nih buat yang pengen belajar masak.

Coba tengok video tentang aplikasi Warisan Kuliner ini. Singkat kok cuma 1 menit tetapi cukup jelas. Saat ini aplikasi Warisan Kuliner ini tersedia untuk android, iOS dan Blackberry. Lengkap khan?
Jadi lagi pengen hunting kuliner apa? ^^

 

 

(Visited 1,016 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

3 Comments
  1. Namanya blognya keren Mas, he he he…. mantap, sesuai sama siapa aja, tukang makan!. Tapi memang bango patut diacungi jempol karena dedikasi yang tinggi pada kuliner nusantara termasuk munculnya aplikasi ini, keren. Memudahkan siapapun untuk bisa menemukan makanan kesukaannnya dalam waktu yang cepat. Makan yu……

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>