Konro Bakar Si Kembang Lawang

Perjalanan saya kali ini membawa saya ke Cipinang Indah Mall – terdengar sayup-sayup “apah Cipinang Mall Indah?” – kemudian kita sebut CIM. Karena modus saya dan mbak pacar bermalam minggu sering mengunjungi mall ini. Hemat ongkos karena dekat rumah mbak pacar #eh.

Kebanyakan outlet di CIM mempunyai lebar yang agak-agak mirip. Untungnya mereka memiliki space di luar yang agak lebar. Ruangan di luar juga terasa nyaman bahkan ketika hujan datang karena kanopi yang cukup besar dari atap mall.

Waktu itu memilih kembang lawang karena pilihan menunya yang sangat indonesia. Saya memesan konro bakar dan sate kambing – karena satu menu tidaklah cukup hahaha~  Arianna memesan nasi campur spesial.

Konro Bakar

Diluar penampakannya yang kurang menarik, konro bakar menurut saya merupakan salah satu highlight dari menu di Kembang Lawang. Daging iganya sangat empuk ketika dipisahkan dari tulangnya dan sangat mudah untuk disantap ketika masuk mulut.

Pokoknya saya puas dengan rasa konro bakarnya. Harganya memang agak tinggi tetapi menilik rasanya saya jadi susah protes.

CYMERA_20140524_200926 (Medium)
Sate Kambing Kembang Lawang

Buat sate kambingnya cukup oke rasanya. Not so special tetapi tidak jelek juga. Saya memilih sate buat tambahan konro bakar incase rasanya tidak oke – tetapi diluar dugaan konro bakarnya rasanya maknyos !

Nasi Campur

Buat nasi campurnya, Arianna tampak puas dengan rasanya. Tidak ada complain yang keluar dari mulutnya.

Untuk harga memang diatas rata-rata untuk Kembang Lawang, tetapi kalau mengingat rasa konro bakarnya saya tidak akan protes. Saya rekomendasikan Kembang Lawang kalau kamu ketika mau makan masakan indonesia tetapi benar-benar tidak ada ide.

Variasi menunya cukup oke untuk membuat kamu bingung mau makan apa hari itu.

Level kerusakan:
1. Konro Bakar : Rp. 70.000,-
2. Sate Kambing : Rp. 25.000,- / 5 tusuk
3. Nasi Campur Spesial : Rp. 40.000,-

Lokasi: Cipinang Indah Mall

(Visited 292 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>