El Greco, Setiabudi One

Ambience

Pertamakali mencoba El Greco waktu diajak mbak pacar nyobain makanan Yunani. Arianna suka mencoba makanan-makanan yang tidak biasa. Menu kuliner dari Yunani salah satunya. Waktu pertama kali kita datang memang masih mereka baru buka jadi sangat-sangat sepi.

Ambiencenya tidak luar biasa sebetulnya. Dan El Greco tidak bisa menampung banyak orang. Saya perkirakan mungkin hanya ada 8 – 10 meja di dalam. Kursi yang bergaya sofa cukup nyaman dan ada bantal kecil yang menambah kenyamanan duduk.

Menu

Butakia
Untuk menu kami sempat mencoba Butakia dan Sikotakia. Butakia adalah paha ayam yang dipanggang dengan bumbu khas Yunani dan disajikan dengan kentang goreng dan sejumput sayuran. Daging ayamnya sendiri cukup enak tetapi garnisnya sendiri tidak spesial.


Menu kedua yang saya coba adalah Sikotakia yang ternyata adalah olahan hati sapi yang dimasukkan ke dalam roti prata. Saya sih tidak merekomendasikan menu ini buat dicoba kecuali kamu penggemar berat jeroan hati.


Yang terakhir akhirnya saya menemukan Souflaki, menu favorit saya didalam menu spesial yang mereka tawarkan. Saya ke El Greco karena bertemu Shabrina dan Nita dari Zomato. Souflaki sore itu ada didalam menu yang mereka rekomendasikan. Saya selalu suka souflaki, sejenis sate ayam dengan potongan daging yang lebih besar dan dipanggang bersama beberapa jenis sayuran.

Kesimpulannya menu yang disajikan El Greco tidak luar biasa. Untuk rasa cukup oke tetapi mereka butuh perbaikan untuk menyajikan makanan dengan garnis yang bisa mengundang selera. Saya sendiri cukup addicted dengan souflaki sebuah kafe di Semarang. Dan mereka mempunyai cara menyajikan souflaki dengan lebih baik.

Saya menyarankan untuk mencoba menu dengan bahan dasar ayam jika kamu benar-benar ingin merasakan makanan dari El Greco ini.

Budget: Rp. 60.000 – 100.000 / orang.

Lokasi : Setiabudi One.

 

(Visited 503 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>