Di Mana Starbucks Favoritmu?

Walaupun untuk saya yang berdiam di Jakarta Selatan mempunyai banyak pilihan untuk mengunjungi kedai kopi tetapi somehow Starbucks tetap menjadi salah satu kedai kopi yang banyak saya kunjungi karena Starbucks mempunyai puluhan cabang di Jakarta.

Kedai kopi Starbucks tetap menjadi salah satu pilihan untuk sekedar hangout atau ketika mempunyai short meeting. Pelayanan Starbucks menurut saya mempunyai standar yang hampir sama di setiap gerainya, yang membedakan jika sang barista menaikkan standar mereka sendiri dalam melayani tamu, misal mengajak ngobrol customer mereka ketika pembeli tidak terlalu banyak.

Akhir-akhir ini minuman favorit saya adalah Caramel Machiato dingin ketika mengunjungi Starbucks. Entah kenapa saya hanya menyukai menu ini, mungkin karena saya penyuka kopi campuran yang manis-manis hihihi~

Berikut review saya untuk beberapa kedai Starbucks yang sudah saya kunjungi.

Starbucks Gandaria City

courtesy: zomato

Starbucks Gandaria City termasuk yang paling sering saya kunjungi karena letaknya yang sangat dekat dengan rumah. Gerai ini mempunyai luas yang cukup lebar karena ada kursi-kursi tambahan yang terletak di luar gerai. Ada beberapa sofa di dalam dan samping outlet jika mau kursi yang lebih nyaman.

Starbucks Bintaro Exchange Mall


Bintaro Exchange Mall adalah mall yang baru saja buka. Mall ini cukup besar dan mempunyai banyak outlet kuliner, salah satunya Starbucks.

Saya menyukai outlet ini karena mempunyai ruangan yang cukup besar di bagian dalam maupun luar ruangan. Hanya saja untuk kunjungan kemarin cukup mengecewakan karena saya tidak bisa menggunakan kartu Starbucks yang saya miliki tetapi mereka berhasil top up. Peristiwa yang agak aneh karena untuk apa cash saya masukkan kartu jika akhirnya saya masih membayar via cash? Tidak ada opsi yang mereka tawarkan maupun komplemen untuk isu ini. Too bad.

Starbucks Pasaraya Grande

Outlet Starbucks Pasaraya Grande, Blok M juga salah satu kedai Starbucks yang paling sering saya kunjungi. Biasanya saya mengunjungi kedai ini jika menunggu meeting dengan anak-anak Akber di Dapuraya.

Lokasinya cukup kecil tetapi outlet ini mempunyai setting kursi dan meja yang cukup baik untuk pembeli yang hendak bekerja dengan laptopnya karena mempunyai cukup banyak colokan listri di beberapa titik di dekat meja.

Starbucks Thamrin Tower

Nah, ini salah satu outlet Starbucks favorit saya. Entah kenapa kalau pagi ambiencenya enak  sekali untuk membangun mood. Baristanya menurut saya mempunyai standar pelayanan yang lebih baik dari outlet-outlet yang lain. Mungkin karena outlet bagian dalam cukup mungil sehingga barista mempunyai koneksi yang lebih dekat dengan pembelinya.

Kalau kamu kebetulan punya meeting di gedung ini coba saja untuk sarapan kopi dengan menu sandwich yang mereka miliki. Cukup bisa untuk membangun mood pagi sebelum meeting.

Starbucks Sampoerna Strategic Square

Starbucks Sampoerna Strategic Square memiliki space yang kecil dan somehow memang tidak ideal untuk mengadakan meeting disini. Kursi sofa banyak tersedia di lantai 1 dan meja – kursi kayu di lantai 2.

Biasanya orang mengadakan meeting di lantai 2, tetapi itupun tidak bisa menampung banyak orang. Kelihatannya Starbucks di sini didesign untuk pembeli take away.

Starbucks Bursa Efek Jakarta

Saya hanya pernah sekali mengunjungi Starbucks Bursa Efek Jakarta. Starbucks yang terletak di Tower 2 gedung BEJ ini terletak di area lobby gedung. Mempunyai area yang cukup luas dengan banyak kursi walau dipisahkan oleh area lobby gedung.

Outlet ini mempunyai cukup banyak colokan listrik, penting untuk ngendon dan bekerja disini *grinz*

Starbucks Pacific Place

Terletak di lantai 4 mall Pacific Place dan sangat ramai karena aktivitas area perkantoran. Outlet cukup kecil tetapi mempunyai setting kursi dan meja yang cukup efektif dan banyak. Kursi sofa terletak di bagian yang terpisah di bagian dalam.

Starbucks Wisma Mulia

Mengunjungi kedai Starbucks ini kalau mau meeting atau meetup dengan teman-teman yang bekerja di Telkomsel. Outletnya sangat kecil dan didesign untuk pembeli take away.

Ada kursi dan sofa walau jumlahnya tidak banyak. Kalau sedang ramai sekali pasti kamu tidak akan bisa mendapatkan tempat. Kalau sedang jam meeting atau makan pembeli take away di sini luar biasa banyak.

Starbucks Epicentrum Walk

Walau terletak di dekat kantor, saya malah jarang mengunjungi kedai Starbucks yang satu ini. Mereka mempunyai kursi dan meja kayu yang cukup banyak di lantai 2.

Terakhir saya mengadakan meeting di lantai 1 di sini, saya melihat banyak orang yang bekerja dengan laptopnya di lantai 2. Kelihatannya cukup nyaman. Jadi bisa saya sumsikan kalau di cabang Epiwalk ini mereka menyediakan cukup banyak colokan untuk orang yang mau bekerja.

Starbucks Gedung Djakarta Theatre, Thamrin

Gerai Starbucks yang paling hitz di Jakarta karena 24 jam dan terletak di jantung kota Jakarta. Saya pernah subuh-subuh mampir ke sini hanya untuk tiduran di sofanya selepas dari stasiun hahaha~ Karena mereka mempunyai sofa yang cukup banyak.

Kalau siang hari gerai ini banyak dikunjungi pekerja jadi hampir di setiap mejanya tersedia colokan. Kalau malam hari biasanya sih anak-anak gaul yang suka mampir ke mari hihihi~

Jadi Starbucks cabang mana dan menu kopi yang jadi favorit ketika kamu mengunjungi Starbucks?

(Visited 5,765 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

13 Comments
  1. Paling suka sama Sbux Flavor Bliss, Alam Sutera!
    Baristanya tampan-tampan. Hehehe. Paling seneng kalo kesana weekend sore jelang malem. Pemandangannya juara. Sinar matahari sore diantara pohon-pohon besar gitu. Ambience nya juga menyenangkan. Tamunya kebanyakan keluarga gitu. Betah!

  2. Aku sukanya di Starbucks mana aja yang menyediakan Frappucinno Cookies crumble dan baru tahu semalam kalau gak semua menu di gerai Starbucks itu sama, kecuali yang sudah standart. Di Starbucks Solo Paragon gak ada Crumble, semalam mau pesan itu malah dimintai resepnya sama Baristanya. Alhasil malah ngobrol panjang lebar.. hahaha.. Ramah banget baristanya

  3. Sy bukan penggemar starbucks lho ya.. Tp prnh pesen ice caramel machiato & suka rasanya :-) . kebetulan sy dkasih tmen tumblr starbucks Jepang & bisa dpt diskon 3000 rupiah klo diisi minuman pesenan qt. Trus temen yg fanatik starbucks ngasih tau stp tgl 22 ada promo 50% yah, mantaps :-) . outlet yg menarik buat dikunjungi pilihan qt adanya didlm stasiun kota. Coba deh ksana, interiornya beda & ngga terlalu rame. :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>