Abuba Steak, Cipete Raya

Buat orang Jakarta ada beberapa nama restorant yang cukup familiar untuk menikmati steak seperti Holycow (oleh Chef Afit), Outback, Abuba Steak, Tokyo Skipjack sampai Steak Joni. Nah untuk Abuba Steak ini walau namanya sudah sangat familiar tetapi saya belum pernah berkunjung ke Abuba Steak.

Kemarin siang sekalian bertugas menjadi presenter untuk sesi Kulineria, saya (akhirnya) menikmati daging steak Abuba Steak. Terakhir kali ke sini saya gagal mendapatkan tempat karena sangat ramai, padahal ketika masuk saya lumayan kaget dengan yang cabang Cipete Raya ini karena ruangannya ternyata sangatlah besar.

Ketika melihat menu saya menyadari kalau wagyu sudah menjadi trend penikmat steak di Jakarta. Ada beberapa menu wagyu yang disajikan di dalam menu. Tetapi karena saya sudah bosan dengan tekstur wagyu saya mencoba Prime Tenderloin US.

Prime Tenderloin US

Prime Tenderloin US merupakan salah satu menu yang direkomendasikan oleh Abuba Steak. Seperti biasa ketika mencoba restoran steak saya memesan steak dengan tingkat kematangan medium rare. Jika pengolahannya tepat, daging dengan tingkat medium rare akan sangat enak untuk dinikmati.

Steak di Abuba disajikan dengan kentang goreng dan beberapa sayuran. Kesan potongan pertama cukup oke. Daging dimasak dengan tingkat kematangan yang saya inginkan dan cukup mudah dipotong. Untuk rasapun cukup enak. Tidak ada keluhan untuk menu yang saya pesan kali ini. Untuk saus saya memesan mushroom sauce dan rasanya juga oke.

NZ Lamb Chop

Pesanan berikutnya adalah NZ Lamb Chop. Untuk lamb chop Arianna memesan dengan tingkat kematangan medium well. Teksturnya lebih liat dari sirloin maupun tenderloin. Kalau kamu memang menyukai daging domba, silahkan memesan menu ini.

Cronut Ice Cream

Sebagai penutup kami memesan Cronut Ice Cream. Donat coklat yang panas dengan disajikan dengan es krim rasa vanila. Enak sebagai penutup yang manis.

Saya melihat Abuba Steak berusaha untuk memberikan menu dengan range harga yang cukup luas. Untuk penikmat steak premium mereka mempunyai daging steak dengan kualitas premium dengan harga yang cukup tinggi. Selain itu disajikan juga beberapa menu steak dengan daging lokal dengan harga yang terjangkau.

Level Kerusakan: Rp. 50.000 – 200.000,-

Lokasi Restoran: Jl. Cipete Raya No 14A
021 751 2337

(Visited 2,578 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

2 Comments
  1. Kaaak! Abuba ini enak sebenernya kalo lagi ndak tajir2 banget. Tapi suka lamaaa.. dan kalo aku mesen medium rare seringnya tetep well done. Hahaha..

  2. abuba yang cabang cipete sekarang udah direnov jadi besaaar… dulu waktu awal terkenal masih berbentuk rumah dengan asap yang ngebul :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>