Kopi Oey Sabang

Tadinya tidak ada rencana untuk mengunjungi Kopitiam Oey Sabang. Tetapi tiba-tiba ada ide untuk berkunjung kesana karena paling dekat dengan lokasi menginap @Wisnukalbu yang sedang berkunjung ke Jakarta.


Saya datang paling awal disusul oleh Aneg. Seperti biasa saya langsung memesan kopi susu indocina. Entah kenapa saya memang selalu memesan kopi susu dengan vietnam drip ini di Kopi Oey cabang manapun. Rasanya memang pas buat dilidah saya.


Karena saya belum terlalu lapar, saya memesan siomay dan telur setengah matang (ini juga menu favorit di setiap kedai kopi tiam yang saya kunjungi). Siomaynya saya pikir akan manis karena berbumbu kacang. Ternyata bumbu kacangnya cukup pedas. Untung saus kacangnya tidak terlalu pedas, pas lah.


Saya cukup suka dengan suasana Kopi Oey Sabang, entah kenapa. Mungkin karena kesan vintagenya sangat kuat sekali. Wisnupun berpendapat sama, dia suka dengan atmosfer Kopi Oey ini.


Karena perut masih ingin mengunyah sesuatu, saya memesan singkong sambel roa. Ini juga menu hapalan kalau berkunjung ke kedai kopi ini. Sambalnya juga tdak terlalu pedas kecuali dimakan banyak-banyak.

IMG-20140301-WA0012
Untuk kumpul-kumpul Kopi Oey Sabang cukup memadai. Ruangannya cukup besar dan ada lantai 2 nya. Jadi sudah pernah nyobain kopi susu indochinanya belum?

 

(Visited 240 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>