QQ Kopitiam Mall FX

Kopitiam merupakan salah satu tempat favorit saya untuk menikmati secangkir kopi. Kenapa kopi tiam? Karena saya suka kopi susu bergaya Singaporean ini. Entah kenapa saya selalu suka kopi susu dari kopitiam. Mungkin karena kopi di kopitiam masih mempunyai rasa yang sedikit asam.

Walau tidak semua kopitiam di Jakarta mempunyai racikan yang enak tapi tadi sore saya baru sadar kalau QQ Kopitiam yang berada di Mall FX, Sudirman, Jakarta merupakan salah satu tempat hangout yang sangat recommended.

Tadi sore kebetulan saya dan teman-teman mencari tempat hangout setelah selesai beramai-ramai di #KumpulHore Om IdBerry. Ide yang ada dikepala kita waktu itu Starbucks, tapi setelah naik eskalator dan melihat QQ Kopitiam kami berpikir kenapa tidak disini saja karena menunya yang lebih variatif.


Kami mengambil meja yang besar karena beramai-ramai. Kalau melihat ketersediaan mejanya sih QQ Kopitiam sangat cocok untuk tempat berkumpul sampai 8 orang. Lebih dari itu tidak direkomendasikan.

Ini kali kedua saya mengunjungi QQ Kopitiam, sebelumnya saya sudah pernah menghabiskan waktu disini menemani Mbak Ainun yang sedang bekerja.

Saya langsung memesan kopi susu panas. Yang lain memesan teh tarik, pisang dan tempe goreng sebagai cemilan. Tempat ini saya rekomendasikan karena yang pertama mereka mempunyai variasi menu yang lumayan banyak untuk cemilan hingga makanan berat.

Dan saya rasa teman-teman saya menyukai tempat ini. Saya memesan tempe gorengnya lagi karena dipesanan pertama belum kebagian hihihi~ Tempe gorengnya sangat direkomendasikan untuk dicoba. Mirip mendoan dengan rasa yang lebih crispy.

Rasa kopi susunya sih buat saya salah satu yang memukau lidah. Pas aja pokoknya antara rasa asam dan pahitnya kopi berpadu dengan susunya yang manis.

1 lagi yang penting adalah harga di kedai kopi ini sangat-sangat reasonable walau terletak di Mall FX di tengah kota. Untuk kopi susunya hanya Rp. 12.000. Dan harga makanannya berkisar antara Rp. 12.000 – Rp.20.000.

Jadi kalau lagi bingung mau kemana sewaktu bersama teman-teman, tempat ini bisa saya rekomendasikan untuk dikunjungi.

Informasi:
QQ Kopitiam
FX Lifestyle X’nter, f1 Fl
Jl. Jend. Sudirman Pintu Satu Senayan, Jakarta

(Visited 894 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

3 Comments
  1. Kopi tarik opo yo yang kemarin itu hihihi semacam teh tarik yg di kasih kopi sedikit, jadi ada sepet2 & kopinya,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>