Bebek Beckam Yang Endang Bambaaaaang !

 

Beckam (bebek kampung) yang endang bambaaaanggg kata Mbak Ainun. Artinya sih ya ueanak banget hahaha~ Siang ini saya, Mbak Ainun beserta Kika, putrinya menyempatkan diri ke warung bebek Beckam di Kreo, milik @ranume.

Lokasi warung bebek ranume tepatnya di Jl. HOS Cokroaminoto, Larangan. Sekitar 300 meter setelah Giant, Kreo kalau dari arah Cipulir ke arah Ciledug.

Karena sudah siang menjelang lapar, saya langsung memesan bebek goreng dengan es jeruk. Proses penggorengan bebeknya agak beda. Pertama bebeknya dimasukkan ke minyak yang panas banget sebentar, lalu dilumuri dengan sesuatu terus di goreng lagi sampe mateng.

Ngeliat prosesnya aja perut saya sudah memberontak pengen segera menyantapnya. Begitu bebeknya datang yang pertama tercium adalah sambalnya yang harumnya membara. Saya tidak terlalu suka pedas tetapi sambalnya memang harum banget. Sepertinya ini sambal bawang deh.

Bener aja, begitu gigitan pertama, memang pedes ! Kalau tidak terlalu suka pedas bisa sih sambalnya dipinggirkan dan dipakai sedikit. Soalnya kalau tidak pakai sambal memang rasa bebeknya agak-agak kurang gimana gitu kata Ranume. Saya abis es jeruk 2 gelas tapi memang worth banget makan bebek beckam ini, apalagi kalau kamu penggila sambal.

Jadi kalau pas mau ke Ciledug, jangan lupa deh mampir bebeknya Ranume ini *sodorin tagihan promosi* =))

Total kerusakan 1 porsi bebek dan nasi Rp.20.000, –
Kamu bisa kontak Ranume via twitter atau blog.

(Visited 396 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

8 Comments
  1. Bebek Kaleyo ini juga terkenal dengan kenikmatan sambalnya. Untuk pengolahannya, kamu bisa milih apakah mau di goreng ataupun di bakar. Tapi memang, bebek bakarlah yang lebih mendominasi menu pesanan di tempat ini. Bebek bakar saya pun saya padukan dengan sambel cabai hijau. Heeeem, sambel hijaunya nikmat sekali dan juga pedas! Seporsi bebek cabe hijau ini adalah Rp. 16.000. Bukan hanya cabai hijau saja, tapi kamu juga bisa memilih menu lainnya seperti Bebek Rica Pedas dan Bebek Muda Cabe Hijau. Namun kalau kamu tidak suka pedas, kamu bisa memilih bebek goreng atau minta sambelnya untuk dipisah. Nasi yang digunakan di sini adalah nasi uduk. Per porsinya harganya Rp. 4rb.Bebek Kaleyo ini memang empuk, lezat dan dengan sambal yang dasyaaaaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>