Review Ratna Berkah: Ayam Saus Lemon

Wah ternyata saya belum pernah menulis soal Ratna Berkah disini. Review saya soal Ratna Berkah bisa ditemukan di blog loenpia dan kondisi warungnya sudah lebih baik waktu saya review waktu itu.

Ini saya sisipkan review saya dulu soal Ratna Berkah:

Karena di milis lagi rame tentang kuliner saya coba berbagi warung kesukaan dekat rumah. Warung ini namanya Ratna Berkah (mungkin nama yg punya kali yah), letaknya di jalan gombel, persisnya di jalan masuk perumahan Gombel jadi dipinggir jalan persis dan warung itu satu-satunya warung yang berjualan disitu jadi mudah banget untuk ditemukan.

Menunya masakan china, untuk yang muslim jangan khawatir masakannya halal kok karena si bapak alias si koki adalah mantan kepala koki restoran yang terkenal di Gombel itu. Kalo soal rasa jangan khawatir mak nyus lah pokoknya *pak bondan mode on*, gw udah pernah nyobain masakan restoran china yg terkenal yang ada di Jl. Gajah Mada itu, rasanya jauh abis!!!

Gambar Warung Berkah

Soal menu variasi dr nasi goreng, sayur ca-ca an (ca ayam dan ca daging sapi) sampe ikan goreng (yg disajikan ala restoran). Soal porsi besar banget, sangat cocok buat yg mo makan berdua-an atau malah rame-rame, dijamin 1 porsi gak bakalan abis. Gw aja yg suka makan gak bisa ngabisin sendiri. Kalo soal harga sekitar 10.000 – 20.000 an.

Kalo dibanding kepuasannya harga itu termasuk murah tapi di harap sabar pake banget kalo warungnya pas rame banget soalnya kokinya cuman 1 jadi ya nunggu lama kalo lagi rame (sekitar jam stgh 7 malem – stgh 8 malem biasanya). Warungnya buka dari jam 3 sore sampai jam 9 malem. Jadi apa yg ditunggu, mari makan! :P

PS: krn byk yg komen lokasi tambahan aja, kalo dari arah bawah tempatnya sebelom taman tabanas, itu loh jalan masuk ke perumahan gombel permai, yg ada fany cottage-nya. Warungnya dipinggir jalan persis kok. Yg jelas bukan gombel lama :)

Nah tadi saya melirik menu lebih seksama dan ternyata ada menu yang selama ini belum pernah saya coba yaitu Ayam Saus Lemon.

Ayam Saus Lemon

Saya tertarik karena jarang menu ayam yang dibalut dengan saus ini. Menu ini dibuat dengan menggoreng irisan daging ayam yang sudah diolesi dengan tepung. Nah karena modelnya chinese food jadi ayam digoreng dengan suhu yang sangat tinggi jadi ayam terlihat sangat yummie.

Dan entah kenapa koki warung ini mempunyai spesiality dalam membuat menu yang berbalut teung. Jadi kalau ke warung ini minimal kamu harus memesan menu yang goreng tepung.

Nah setelah ayam jadi dan dipotong-potong barulah dibuat saus lemonnya. Saya tidak begitu jelas sih dibuat dari apa tapi rasanya manis lemon dan begitu disiram ke ayamnya MAKNYOS ! Rasanya segar.

Ayam saus lemon ini dibandrol dengan harga Rp.25.000 dan dengan sayur cukup untuk dimakan berdua.

Yuk kapan-kapan kopdar disini !

(Visited 337 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>