Jalan-Jalan Kuliner di Bogor [part 01]

Bulan April kemarin ketika saya pulang ke Jakarta untuk liburan Paskah saya diajak Hanny buat jalan-kalan kuliner di Bogor. Tadinya saya tidak punya rencana buat jalan-jalan ke Bogor. Tetapi ajakan hunting kuliner Hanny terlalu menggoda buat dilewatkan :grinz:

Hari itu kebetulan Jakarta lengang karena liburan paskah dan orang Jakarta banyak yang berlibur ke luar Jakarta. Saya ke Bogor dari Gambir dengan naik kereta express. Menyenangkan naik kereta ke Bogor. Perjalanan dengan kereta memakan waktu sekitar 1 jam.

Kedai Mie Sahabat – Yunsin
Dijemput Hanny di stasiun dan kita langsung menuju lokasi hunting pertama yang berada tidak jauh dari stasiun Bogor. Hanya 10 menit dengan angkot dari stasiun kita sudah sampai di warung mie Sahabat-Yunsin. Warung ini termasuk heritage kalau boleh saya bilang karena sudah berdiri dari tahun 1950(an).

Mie Bakso Tim

Saya memesan Mie Bakso Tim dan memang kelihatan kalau memang mie dari warung ini dibuat sendiri. Selain bentuknya memang berbeda dari mie kebanyakan rasanya juga berbeda. Mienya kelihatan lebih kecil dari mie kebanyakan dan terasa sangat kenyal.

Seperti yang terlihat dari gambarnya, mie bakso ini memang dicampur dengan daging ayam. Terlihat sangat menyenangkan buat penikmat kuliner seperti saya dan rasanya memang maknyosssss.

Salah satu yang unik dari warung mie ini adalah sambal kacang tauconya. Sambalnya kelihatan terbuat dari saus kacang dengan dicampur tauco. Saya tidak suka pedas tetapi saya suka rasa dari sambal mie sahabat ini yang cukup unik dan enak.

Kedai Kopi Dekoffie-pot

counter deKoffie-pot

Dari kedai mie sahabat kita pindah ke kedai kopi deKoffie-pot. Atmosfer kedai kopinya menyenangkan. Ada distro dan toko bunga yang berada satu area kompleks dengan kedai kopi ini.

sudut lesehan dekoffie-pot

Disalah satu sudut kedai kopi tersedia area untuk pembeli kopi yang ingin menikmati kopi sambil lesehan. Menyenangkan kalau melihat layout kedai kopi ini. Dan kbetulan sekali siang itu hujan datang di Bogor jadi kita menikmati suasana hujan dan kopi di dekoffie-pot.

caramel machiato dekoffie-pot

Saya akhirnya minum ice caramel machiato sesuai saran barista. Racikan kopinya enak dan sofanya enak buat ngobrol berlama-lama disana.

Bersambung …..

Picture courtesy: Hanny

Mie Sahabat Yunsin
Jalan Jendral Sudirman No. 12 Bogor
0251-8325195,8347488
untuk menu & harga silahkan menuju (klik) ke website sahabat yunsin

Kedai Kopi deKoffie-pot
Jl. Salak no 6 Bogor
0251-323113

(Visited 418 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>