Sepuhnya Mie Jakarta 69

Ya Mie Jakarta 69 ini memang tergolong ‘sepuh‘ karena berdiri sejak tahun 1969. Dan kenapa namanya mie jakarta? Karena memang kedai mie ini pertamakali berjualan di Kota Jakarta.

Kedai mie jakarta ini pindah ke Semarang sekitar 20 tahun yang lalu dan mendirikan kedai mienya di sebelah Sedes Sapiente – depan toko roti Wonder, dekat Sompok.

Kedai mie ini termasuk kecil tetapi mempunyai penikmat yang loyal untuk mengunjungi kedai ini walau setelah puluhan tahun.

Mie Sapi Teriyaki

Saya mencoba Mie Sapi Teriyaki karena ingin mencoba varian baru dari kedai mie ini.  Dari penampilan mienya sudah menggairahkan. Dan ketika disantap memang betul. Mienya CUS !! Karena ternyata mie dibuat sendiri oleh sang pemilik kedai. Resep bahan dasar mie yang dibuat sendiri inilah yang menjadi andalan dari kedai Mie Jakarta 69 ini.

Saran saya ketika menyantap mie sapi teriyaki ini adalah menyantap mienya terpisah dengan kuah kaldunya.  Dijamin rasanya mantabhhhhh.

Mie Ayam Bakso
Kuah Bakso

Nah teman kejahatan saya tadi malam menyantap mie Astrid mencoba mie ayam bakso. Dari tampilannya juga udah ok dan kuahnya cus banget.

Seperti yang saya bilang di awal, bahan dasar mie memang menjadi produk andalan dari kedai mie ini. Mau menu apapun sepertinya sih enak-enak saja.

Harga menu dikedai ini sekitar 6.000 – 16.000. Tidak terlalu mahal untuk kerusakan yang akan menggoyang perut kamu khan?.

(Visited 400 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>