Resep Cream Soup Yang Mudah

Kalau sedang malas makan atau sedang tidak enak badan, saya biasanya mengkonsumsi cream soup untuk menghangatkan badan atau meningkatkan selera makan.

Cream soup instan sebenarnya bisa didapatkan di toko kelontong terdekat atau Indo/Alfa-mart. Tapi terinspirasi dari postingannya Titiw, cream soup ini bisa kita tambahkan bahan supaya menjadi lebih enak loh.

Bahan-bahannya:

  • Cream soup instan rasa ayam.
  • Isi tambahan bisa apa saja dari sosis atau kalau punya sisa ayam yang sudah dibumbui di kulkas boleh saja disuir lalu dimasukkan. (untuk resep bumbu ayam bisa dicek di postingan saya disini)
  • 1 buah bawang bombay yang kecil
  • 2 siung bawang putih yang kecil
  • Telur ayam 1 buah saja, jangan dikocok, tapi diaduk pelan sampai kuning & putih telur menyatu.

Cara membuat:

  • Tuangkan sup instan ke panci, dengan 2,5 – 3 gelas air (gelasnya jangan yang besar yah). Diaduk dulu samapi merata. Kalau saya kebetulan punya pengocok telur dirumah jadi saya menggunakan itu saja. Pokoknya sebelum kena api bahan dengan air harus merata dulu soalnya bisa saja nanti menggumpal.
  • Cacah bawang dan sosis/ayam sesukamu.
  • Tumis bawang dengan api kecil. Lalu masukkan sosis atau suiran ayam sampai matang dan harum. Angkat dan tiriskan.
  • Masak campuran air dan sup instan yang sudah merata tadi dengan api yang paling kecil dan diaduk memutar perlahan-lahan. Disini nih intinya, kita harus sabar dalam mengaduk sup ini. Sekitar 5 menit untuk terus mengaduk dengan api kecil ini.
  • Ketika cream soup dirasa sudah hampir mengental dan mendidih masukkan tumisan bawang dan sosis tadi.
  • Aduk semua hingga mendidih dan cream soup mengental lalu masukkan telur yang sudah diaduk tadi kedalam cream soup. Aduk sebentar, lalu matikan api.


Nah, cream soupnya sudah siap untuk dihidangkan. Yuk mari makan!

(Visited 1,109 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

12 Comments
  1. Interest dengan judulnya, cos i really like soup cream…
    Sudah pernah juga buat soup cream yang instant.
    Cuma bingung : tadi salah satu bahannya : telur ayam 1 buah, tapi kenapa di cara membuatnya, telur itu ngak ikut berpartisipasi ya???

    Terus telurnya diapain dunkkk??? sayang dah kebeli…??? :P

    Thanks

  2. @ DIdut : Oke, thanks mas.. Salam kenal ya, aku kakaknya Lusi (Ivan). semoga resep ini bisa membantu membuat makanan secara praktis, tapi teuteup….enak.
    Thanks before

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>