Ramen Ramen Ramen (1)

Sebagai penggemar mie dan anime Jepang, tentunya saya pun penasaran dengan mie ramen. Seperti apa sih rasanya? Setelah mencoba di tiga tempat berbeda, berikut ini review saya dalam tiga postingan.=D

Nikkou  Ramen

Enak!Can’t say more…enak enak enaak!!

eh, lha gimana reviewnya??>.<

ya ya ya, di nikko ramen ini saya makan ditemani oleh seorang kawan yang pernah tinggal di Jepang dan tentunya berpengalaman dalam bidang ini (maksudnya dia ngerti rasa aslinya).

Kami memesan 3 macam mi ramen, yaitu :

1. Chicken Chilli Ramen

melihat kata “chilli” di menu, langsung deh pesen itu tanpa pikir panjang!maklum doyan pedes.>.<
pas pertama dihidangkan, sempet meragukan rasa pedasnya dan bertanya “ini cuma dikasih cabe bubuk ya…” (ya beginilah anak sotoy yang taunya mi instan duank)
kawanku itu menjawab “itu bubuk cabe Jepang, pedesnya lebih ke tenggorokan”
dan rasanya ternyata enaaaaakk……dan pedeeeeeeesss…..T.T
2. Gyuu Ramen
Aku ga tau ya nulisnya bener apa enggak.hihihi…
yang ini enak juga rasanya. tapi kata temanku, yang chicken chilli ramen itu terasa lebih enak lagi karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Jawa.oooo begituu…*angguk2 kepala*
Gyuu Ramen

3. Spaghetti Ramen

Spaghetti Ramen

nothing special,, ya cuma mi ramen dikasih bumbu spaghetti aja.

semua mi ramen yang saya sebutkan tadi, isinya hampir sama. 1/2 telur rebus , tofu, ayam suir-suir (ga tau deh bahasa indonesianya apa) dan nori (rumput laut). Oh iya, kalo yang sho yuu ada daging sapi nya juga.
Ga cuma makanannya yang ala Jepang, tapi suasana,pelayanan dan dekorasi warung nya pun juga Jepang banget. Begitu masuk kita disambut, langsung dikasih minum dan dipersilakan duduk. setelah itu waitress akan datang dan membawakan menu untuk kita. Mereka juga memutar lagu-lagu jepang& menyediakan majalah-majalah jepang. Warung ini laris banget! Kata temanku itu, kalo kita datang setelah jam 4 sore dijamin sudah kehabisan makanan. Iya sih aku juga waktu kesana sudah ada beberapa menu yang habis.

Nikkou Ramen
Jl. AM Sangaji 79 Jogja (08170427772)
Chicken Chilli Ramen     8500
Spaghetti Ramen             8500
Gyu Ramen                        9000
Remon Sama                    2000

(Visited 381 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

12 Comments
  1. nikkou ramen ini menurut saya, yang bikin enak tuh kuahnya
    kualitas mi-nya masih kurang, IMHO
    teman2 saya juga berpendapat seperti itu
    tapi selera sih ya :razz:

  2. aku mau tanya sama anda2 tlng jawab ya, gimana sih ccranya masukin foto ?? aku udah bikin kimchi ramyun tapi mau nampilin foto susuh ni heeheeeheeeee..

  3. ane punya rekomendasi t4 ramen yang kuahnya enak banget gaan gak hambar. pas sama lidah kita yang seneng sama gurih gurih lah.. nah ni tempat namanyan sakura ramen. sakura ramen baru punya kios gabung di food court kedai marwah. alamatnya di jalan perumnas d125 seturan. kalo agan ada di jalan seturan dari selatan, nanti agan ketemu selokan mataram, nah ambil kiri. truuuss nyusurin selokan mataram itu nanti perempatan pertama ambil kanan. nah kedai marwah di kiri jalan

    kuahnya mak nyuss enak banget, mienya juga kenyal nikmat gt karena bikin sendiri gan katanya.

  4. Wah bagus artikelnya…ada yang kurang di darah duren sawit seberang BKT samping spbu ,di pinggir jalan besar ada mie ramen buka sampai jam 12 malam ,namanya osaka ramen duren sawit,dijamin enak,murah,halal dan ada free wifinya juga loh…tempatnya enak buat nongkrong,ada music dan pepohonan.menu makanannya beraneka ragam selan beraneka mie ramen ada juga bento,dimsum,sushi dan aneka minuman dengan harga terjangkau makanan rata2 18 ribuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>