[UPDATE] Pecel Yu Kini

UPDATE

Pecel Yu Kini sekarang hanya buka pada malam hari. Dimulai dari sekitar jam 6 sore sampai sekitar jam 10 atau 11 malam. Kalau datang pas jam makan malam dapat dipastikan tempat duduk didepan hidangan bakalan penuh.


Kalau kata adek saya, bumbunya pas walaupun agak pedas. Jadi untuk yang tidak tahan pedas minta bumbunya sedikit saja atau kalau dibawa pulang minta dipisah saja.

Letak warung Pecel Yu Kini di dekat patung Diponegoro. Sore hari mereka membuka warungnya didepan bengkel sekitar 100 meter sebelum patung Diponegoro kalau kamu dari arah tanjakan Gombel.

Salah satu yang paling saya suka dari warung ini adalah menu lauknya yang lengkap dari sate usus, sate jantung, rempela ati, telur mata sapi, martabak sampai rambak dan rempeyekpun pasti ada. Karena saya penggemar jeroan setiap kali ke warung ini pasti tidak tahan untuk mencomot salah satu dari makanan pelengkapnya.

Sajian sayurnya cukup lengkap dan penjualnya cukup ramah, itu sudah jadi nilai plus dari warung ini. Semua sayurnya terlihat sangat segar dan tidak ada yang layu. Dan karena disajikan dalam sebuah pincuk, kenikmatan menyantap nasi pecel ini lebih terasa.

Untuk harga sudah murah banget. Untuk Nasi pecel+rambak+sate jantung 2 dibandrol dengan harga 6.000 perak. Kalau tanpa sate sekitar 4.000-an dan sudah cukup memenuhi pincuk karena sudah ada kerupuk rambaknya.

(Visited 277 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

17 Comments
  1. ada sate keong ga? biasanya yang jualan pecel suka jual sate keong juga. ada lagi yang enak selain bu sumo..deket daerah rumahku ada pecel gandekan di kamp gandekan. terkenal enak juga.

  2. Sepertinya lebih mantap Pecel Yu Surip di Jl. MT. Haryono (Mataram) sebelum radio Gajahmada FM.
    Ruaaaammeeeenya puuooollllll.

    :)

  3. @anto : aku ya salah ini maraki laper meneh :))

    @Oki : setujuh!!

    @krisbi : mare makan :)

    @satrio : yoih

    @lie: mesakke men to lie hahaha

    @pizka : dr dulu udah buka kali cuman gak tau ajah :)

    @oelpha : saya akan bertanggung jawab untukmu hun :))

    @levi : mosok pecel manis?

    @galuh indri : ada juga sate keongnya

    @Ahmed : kalau yang ini karena dekat rumah ajah, yg Yu Surip jauh :))

    @gmrkc : sayang juga, semoga bisa jadi rujukan kalau pas ke Semarang

  4. Nah ini dia menu yg MANTAP GAN, biasanya dimana2 pecel lele mulu bosan, perlu mampir nih klo ke smg lagi, tentunya minta guide bosnya “tukangmakan.com” biar dapet traktiran :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>