Festival Jajanan Bango Bandung 2009


Akhirnya Festival Jajanan Bango Bandung (FJB Bandung)  2009 akan digelar.

Bagi pencinta kuliner nusantara silahkan berburu di Lapangan Tegallega, Bandung pada hari Sabtu, 11 Juli 2009.

Sedikit tips untuk pemula, untuk masuk kedalam FJB tidak dipungut biaya sama sekali kecuali jika ada tiket parkir secara resmi.

Dan biasanya FJB digelar di lokasi terbuka, jadi siap-siap fasilitas penahan panas (baca payung) jika kamu berkunjung pada siang hari.

Selamat berburu kuliner nusantara!!

(Visited 107 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

2 Comments
  1. kalau bisa untuk FJB lebih sering diadakan, misalnya 1 tahun 3 kali. contoh dijakarta 3 kali, dibandung 3 kali, dsb (dalam 1 tahun).

  2. Soal singkat menyingkat nama makanan ini, entah sejak kapan memang orang Sunda, khususnya orang Bandung selalu menyebut nama makanan dengan disingkat.
    Beberapa contohnya adalah jajanan-jajanan yang sudah ada sejak jaman dulu seperti Gehu = Toge Tahu, Comro = Oncom dijero, Misro = Amis dijero, Sukro = suuk dijero, Cilok = Aci dicolok, Cimol = Aci digemol-gemol, Cireng = Aci digoreng, pismol = pisang molen, dan tentunya Batagor = Baso Tahu Goreng, bahkan belakangan ini Brownies Kukus = Brokus dan Martabak Jepang = Bakpang yang sangat populer sebagai oleh-oleh dari Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>