Srimping Goreng Mentega-Krapyak

Srimping adalah salah satu menu favorit saya kalau sedang makan seafood. Nah didekat rumah Dendi didaerah Krapyak ada warung yang menyajikan srimping yang citarasanya lain daripada yang lain. Pokoknya mantebhhhhh banget. Saya sudah coba menu srimping dari 1 warung ke warung lain, dari 1 resto ke resto lain *lebay* tapi masakan warung ini memang mantebh pake BGT.

Letak warungnya sendiri gak jauh dari jalan raya utama krapyak. Kalau kamu datang dari arah Simpang Lima/Tugu Muda ke arah Krapyak, belok kek kiri pas lampu merah sebelum Ayam Goreng Ny. Suharti. Dari lampu merah, warung ini terletak sekitar 200 meter sebelah kanan. Warung ini adalah warung seafood yang pertama yang kamu temui setelah lampu merah, jangan terkecoh dengan warung seafood di sebelahnya.

Saya pikir srimping yang digoreng keringpun tidak seenak yang goreng mentega. Jadi memang yang digoreng mentega ini paling pas untuk lidah saya.

Perpaduan rasa bawang putih, bawang merah dan daung bawangnya pas banget. Total kerusakan sekitar 11.000 perak dan jumlah srimping yangdisajikan cukup banyak walaupun buat saya yang berperut besar, jadi cukup ok harganya untuk makan malam sekali-kali. Warung ini buka sekitar jam 5 sore sampai jam 11 malam.

(Visited 1,403 times, 4 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

10 Comments
  1. Klo ngasih inpo yg jelas donk, scrensot warungnya donk sekalian… masaaq cm makannnya doank, foto suasana warungnya jg perlu kang.

  2. yaolooooo…baru tau daku, kl srimping ki sejenis seafood. kek apa toh, aslinya? sejenis cumi2, kepiting, ato ikan?

    tau ga sih, dut, dr dulu dirimu kl ngomong srimpang srimping d plurk, tak kiro ngomongin snack macem keripik gt. setauku srimping itu semacam kripik dr ketela apa yah…

    owalaaahhhh…wah jd ngiler iki, sumpyah!!!!

  3. wah…penasaran…di bagian mana yah…jalan gatot kan?ehmm.. sebelah kiri setelah lampu merah artinya sampingnya PLN(tercinta) donG?? kok ngga pernah perhatiin yah?

    OIA..nie sadli…blogger AM yg nyasar di semarang..aku udah request teman di plurk kamu…di add yah*penuh harap*:)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>