[Travelogue] Malang: STMJ Jalan Kawi

Nah habis dari Java Mocha karena kondisi badan kurang ok, Siwi ngajak pijet berjamaah. Saya iyakan dung ah.  Setelah badan habis dipijet rencana kita mau langsung balik ke homestay. Ndalalah nemu warung STMJ, langsung aja gitu kita masuk warungnya. Dasar tukang makan semua.

Warung STMJ di Jl. Kawi

Warung STMJ di jalan kawi ini kata Siwi sudah ada lama sekali dan dipagi hari ada yang jualan pecel yang enak dan jadul. Warungnya sendiri menurut saya sih memang bersih. Saya suka warungnya. Karena saya belum pernah minum yang namanya STMJ makan cobalah saya pesan STMJ. Selain karena pengen nyoba juga buat menghangatkan kondisi badan yang sedang drop.

Tidak lama sang STMJpun datang dan ternyata saya memang tidak bisa minum susu putih dalam bentuk apapun hahahaha~ Tetapi sebetulnya rasa susunya sudah tidak terlalu terasa, rasa jahenya cukup mendominasi dan memang hangat ke badan tetapi dasar saya saja yang sudah tidak suka dengan susu putih sampai saya tidak bisa menghabiskan STMJ ini.

Ruangan Dalam

Variasi menu warung ini mulai dari kopi – susu – jahe dan percampuran diantara ketiganya. Mereka juga menjual menu roti bakar yang cukup variatif buat isinya. Kalau saya, ketika berada di warung ini kok terasa seperti di warung kopi tiam yah hehe~ Aroma warungnya somehow  sangat kuat terasa.

Ruangan Depan & Area Memasak

Mereka punya pinggan masak sendiri buat roti bakarnya dan terlihat sangat cekatan. Setiap selesai memasakpun mereka langsung membersihkan pingggan memasaknya. Nice, walau warung tetapi mereka sangat memperhatikan kebersihan. Buat yang suka STMJ atau jahe-jahean menurut saya ini salah satu warung yang cukup recommended untuk dikunjungi di Malang.

(Visited 294 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

3 Comments
  1. mantep tu STMJnya
    gak jauh dar STMJ kawi juga ada STMJ Bareng..masuk gang sedikit sih..tapi manteppppp juga

    atau bisa ke STMJ Glintung di Jl letjen sutoyo…kayaknya itu paling mantep
    hehehehe
    sekedar sharing..kebetulan domisili malang

    salam kenal ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>