Mango Fiesta

Kalau musim hujan sudah datang menjelang pada bulan-bulan ini pastinya ada musim lain yang datang. Musim buah ! Ya, musim hujan (Oktober – Februari) identik dengan datangnya berbagai macam buah yang menggiurkan.

Ada beberapa buah yang memang musiman seperti mangga atau durian. Setiap hari ada sih sebetulnya tapi di musim hujan seperti ini yang namanya mangga pasti melimpah.

Nah sewaktu  ngobrol dengan Vicka tentang kelanjutan kerjasama RoTIFreSh di Santika Premiere (pas lagi banyak ngobrol ama Vicka nih hihi) kebetulan ditawari beberapa makanan kecil dan minuman berbahan dasar mangga.  Dasar mata hijau kalau lihat yang enak-enak dan gratisan langsung saja eike setujui tidak pakai malu-malu.

Mango Yoghurt

Buat minuman saya mulai dengan Mango Orange Juice daripada Mango Yoghurt. Entah kenapa lidah saya tidak pernah tersentuh dengan yang namanya yoghurt jadi gak berani nyoba.  Jus jeruk mangganya yang pasti sedaph banget karena mangganya, mangga arum manis.

Mango Juice

Tapi memang rasa mangganya masih terlalu kuat dibandingkan rasa jeruknya, jadi campurannya tidak terlalu menyengat lidah. Masih dikuasai rasa dan aroma mangga.

Mango Salad

Yang kedua saya mencoba Mango Salad.  Enake tuips! (panggilan di twitter biar terasa lebih lebay). Rasa manis mangga dengan campuran saus thousand island plus udang segar sangat mantabhhhh. Rasa salad ini lembut  banget dan aku memang suka dengan salad yang tidak terlalu kuat rasanya. Cukup mengenyangkan 1 porsi salad ini.

Mango Ice Cream

Nah yang terakhir kalau masih kuat adalah Mango Ice Cream. Biasanya kaum wanita yang tergila-gila dengan es krim ini. Rasanya ya maknyosss to ya hihi~.

Menurut saya 1 porsi dari beberapa menu diatas sudah cukup untuk perut kita kecuali perut kamu tahan dengan keasaman buah mangga dan kuat dengan porsinya. Saya saja sudah cukup kenyang dengan saladnya.

Sampai akhir bulan ini Amarta Lounge di Hotel Santika Premiere, Semarang mengadakan Mango Fiesta. Pokoknya semua menu berbahan dasar mangga deh.  Silahkan mampir loh kalau ada yang ngiler dengan sajian-sajian diatas.

Semua sajian diatas dihargai Rp.20.000 ++ / porsinya.

(Visited 92 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>