Bandeng Bakar Cafe Delima

Beberapa hari yang lalu saya diundang Vicka buat makan siang bareng di Kafe Delima, Hotel Santika Premiere buat ngobrol-ngobrol ringan soal RoTIFreSh dan beberapa project lainnya. Sekilas melihat Kafe Delima, resto ini memang masuk untuk Fine Dining.

Nah kebetulan ada menu andalan Kafe Delima yang masuk favorit makanan saya yaitu bandeng bakar. Langsung saya tunjuk menu ini buat saya korbankan sebagai menu makan siang saya.

Suasana Kafe Delima cukup nyaman dan pencahayaan ruangannya pas banget untuk orang yang ingin makan dan membutuhkan atmosfer makan yang nyaman.

Bandeng Bakar Kafe Delima

Balik ke bandeng, siapa yang tidak tahu kalau ikan ini merupakan favorit oleh-oleh dari Semarang. Begitu datang bentuk ikannya langsung menggugah selera. Dan hebatnya tidak berduri sehingga kita bisa makan bandeng ini dengan nyaman sampai tandas. Maklum saja, bandeng memang terkenal dengan durinya yang kecil-kecil dan kadang mengganggu ketika kita menyantapnya.

Sambal Mangga Muda

Begitu masuk mulut rasanya memang top markotop (Pak Bondan mode on). Gurihnya ikan bandeng manteb banget apalagi ditambah sambel mangga mudanya.  Setelah dicocol ke sambal mangga dan masuk mulut, rasanya jadi maknyusss nda :D .

Ditambah lagi ukuran 1 porsinya cukup besar. 1 ikan bandeng saya habiskan sendirian. Harusnya sih cukup untuk 2 orang dengan makanan pendamping yang lain, tapi apa boleh buat saya memang cukup fanatik dengan yang namanya bandeng sampai 1 ekor ini saya bisa habiskan sendirian.

Untuk budget makan karena Kafe Delima termasuk fine dining, kamu rata-rata akan menghabiskan Rp. 50.000 – 100.000 / orangnya.

Kok jadi pengen makan bandeng bakar lagi yah?

(Visited 116 times, 1 visits today)
didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

12 Comments
  1. Hai,
    Kami merasa bahwa konten di dalam situs Anda sangatlah menarik dan bermanfaat dan kami berharap bahwa Anda mau mempertimbangkan kesempatan untuk bisa berbagi dengan kalangan pembaca dari media lain, yaitu kepada sejumlah pengguna ponsel dari Mobile Internet tentunya. Disini kami ingin memperkenalkan fitur “Mobilizer” yang kami miliki dimana fitur ini dapat merubah situs web yang mempunyai RSS atau atom feeds menjadi situs mobile tanpa diperlukan programming lebih lanjut. Hanya dengan beberapa langkah saja, Anda dapat me-monetize traffic dan membentuk pengikut baru dari kalangan mobile. Untuk kenyamanan Anda dan sebagai bahan ilustrasi, kami telah membuat situs mobile Anda yang dapat langsung Anda lihat di http://buzzcity.mobi/tukangmakan dan silahkan kunjungi situs kami di http://www.buzzcity.com untuk info lebih lanjut. Semoga ini bisa menjadi awal kerjasama yang baik diantara kita dan silahkan hubungi kami jika Anda membutuhkan info lebih lanjut.

  2. Dan bersamaan dengan pesan ini, apabila berkenan, kami ingin mengundang Tukang Makan untuk ikut serta pula menghadiri acara Pesta Blogger 2010 dimana Buzzcity (myGamma) sebagai salah satu sponsor acara akan berpartisipasi dan memberikan talkshow singkat. Semoga dalam pertemuan kita dapat memberikan keterangan yang lebih jelas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>