Menikmati Ayam Bakar ala Nando’s

“What is nandos?” tanyaku ketika teman-teman mengajakku untuk makan siang di nando’s.  ndeso ya? >.<

Aku pikir, nandos itu semacam restoran fast food seperti Mc Donalds, KFC atau Subway. Ternyata bukan, bahkan kita bisa melihat cara mereka memasak. Baunya sedaaaap…=D

menu-menu di nando’s merupakan makanan ala Afrika dan Mediterania, dengan menggunakan bumbu gabungan dari Portugis dan Afrika Selatan. Speciality ayam, tapi ada juga beberapa menu lain. Aku dan dua orang temanku order makanan yang berbeda. Mari kita lihat satu-satu..=D

Chicken Kebab plus 2 sidelines

Sideline ini artinya kita bisa memilih dessert atau makanan tambahan lain yang ada dalam menu “sideline”. Temanku, Bahira memilih Grill vegetables & cous cous.

Jadi isinya satu kebab (tau kebab kan, itu yang bentuknya macam sate), sayuran bakar dan cous cous. Cous cous ini mirip nasi, tapi dingin dan lembek. Ya kaya bubur deh, tapi dingin. Kalau grilled vegetables isinya jamur, paprika dan timun yang dibakar dengan bumbu khusus. Rasanya? Nice kebab and grilled vegetables, but not for the cous cous. Buat aku yang suka makanan hangat, kurang cocok rasanya menyantap cous cous yang dingin seperti baru dikeluarkan dari lemari es.

Chicken Kebab

¼ Grilled Chicken plus 2 sidelines

¼ ini maksudnya seperempat ayam. Ayam bakar dengan bumbu khas Nando’s tentunya. Untuk sidelines nya, dipilih rice dan grilled vegetables. The grilled chicken was so yummy! Beda dengan ayam bakar ala Indonesia, ayam bakar nando’s ini tidak memakai kecap sebagai bagian dari bumbu. Pakenya apa yah? Umm…saos keliatannya.hehehe.

1/4 Grilled Chicken

Chicken Strips with Rice

Ini pesananku. Isinya chicken strips (yang dibakar juga tentunya), nasi dan salad. Oh iya, di Nando’s ini ada empat tingkatan pedas. Mulai dari Lemon and Herb yang paling ringan sampai Extra Hot Peri-Peri yang dikata paling pedas. Aku request Extra Hot Peri-Peri untuk chicken stripsku. Hmm…masih terhitung kategori ‘tidak pedas’ untukku. Tapi ini sudah cukup pedas untuk teman-temanku yang memang tidak terlalu suka pedas.

Chicken Strips

Nando’s punya special saus yang merupakan trade mark Nando’s. ada tiga macam saus, Peri-Peri sauces, Marinades

peri-peri sauces

with Peri-Peri dan Cooking Sauces with Peri-Peri. Rasanya tentu berbeda-beda pula. Aku suka Garlic/Medium (termasuk dalam Peri-Peri Sauces). Terasa rasa bawang dan pedas, berbeda dengan Extra Hot Peri-Peri sauce yang cenderung manis.

Satu lagi, kami order Peri-Peri Soup. Soupnya khas soup-soup Eropa, enak banget!! Porsinya cukup besar juga untuk dimakan bertiga (cewek loh).

Peri-peri soup

Buat kamu yang ‘peminum’ alias minumnya ga cukup kalau cuma satu gelas, Nando’s benar-benar memanjakanmu karena disana kita cukup membayar satu kali dan gratis untuk sebanyak apapun refillnya. Akupun sangat puas karena kemarin aku order Ice Lemon Tea (oke, aku tau kalo merknya LIPTON, bukan asli buatan Nando’s), dan tambah sampe 3 kali dengan harga 1 gelas. See?

Lama kemudian baru aku tau kalo Nando’s sekarang masuk Indonesia juga, tapi baru ada di beberapa mall Jakarta dan Surabaya. Kalau kamu tinggal di Jakarta atau Surabaya, Nando’s is worthed to try.;-)

Nando’s Mid Valley (Kuala Lumpur)

Pricelist

¼ Chicken Peri-Peri plus 2 sidelines               14.60 MYR

Chicken Kebab plus 2 sidelines                         16.60 MYR

Chicken Strips with rice                                       10.90 MYR

Peri-Peri Soup                                                            3.60 MYR

Coke                                                                                6.90 MYR

Ice Lemon Tea                                                            6.80 MYR

14 comments on “Menikmati Ayam Bakar ala Nando’s
  1. wah web nya orang doyan makan ne,,
    kayaknya makanya enak” neh, andaikan ada yg mau traktir itu semua^^

    salam kenal^^ aq blogger baru neh :D

    visit my blog henrinetwork.wordpress.com

  2. untuuuung..udah kenyang..
    jadi gak begitu tergoda..

    report error:
    undefined function live_preview() in /home/tuk10000/public_html/blog/wp-content/themes/soloss1/comments.php on line 109

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 5 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)