Peta Kuliner Semarang Versi Tukang Makan

Pagi ini iseng-iseng membuat peta kuliner di semarang ala tukang makan mengunakan google maps. Ternyata google maps bisa menjadi alat yang sangat informatif untuk memberikan info tentang tempat-tempat kuliner di Semarang.

Tampilan Peta Kuliner Semarang

Kamu bisa klik disini untuk melihat petanya. Tampilannya cukup sederhana. Di sebelah kanan kamu bisa klik tempat-tempat kuliner yang ingin diketahui. Setelah diklik akan muncul lokasi di peta yang sudah saya tandai dengan informasi yang sudah saya berikan. Biasanya akan ada URL postingan yang sudah saya tulis beserta informasi mengenai lokasi tempat makan tersebut.

Masih banyak tempat-tempat makan di semarang yang harus ditulis nih. Ada beberapa tempat yang sudah saya kunjungi tetapi belum sempat saya tulis. Oh iya sebetulnya kalau tidak tau jalan menuju lokasi bisa klik GET DIRECTION di dalam kolom info yang muncul. Bila memasukkan alamat FROM nanti bisa dapat ancer-ancer garis perjalanan menuju lokasi dan perkiraan waktunya. Walau belum tentu benar karena mungkin kondisi jalan di Indonesia.

Kalau dilihat dari sebarannya, daerah kota bawah masih menjadi favorit untuk banyak tempat makan. Tetapi saya sudah pernah makan dari Krapyak hingga Banyumanik. Dari ujung semarang ke ujung semarang lainnya. Jadi Kota Semarang memang banjir kuliner dari ujung ke ujung.

Selamat menikmati akhir pekanmu.

,
40 comments on “Peta Kuliner Semarang Versi Tukang Makan
  1. Bisa ini ta pake kalo mampir ke Semarang.. Mas Fahmi… ayo kapan kita ke Semarang hehe..
    Btw, aku masih bingung make google maps. Sek ga isa create spot2 gitu.. gimana ya caranya?

  2. info baru tempat kuliner di semarang, PONDOK NASI KEBULI di jalan Kartini no 4 (depan pasar langgar , buat yang doyan nasi kebuli boleh coba disini, dijamin balik maning, ada 2 macam kebuli ayam dan kebuli kambing, pondoknya libur kalo hari rabu dan hari besar. buka mulai jam 9 an sampai jam 8 malam. ini makanan arab tapi taste jawa pasti pas buat orang indonesia, anak saya aja doyan ……………..

  3. Pengen makan Nasi Ikan Manyung yang enak dan sedap datang juga buktikan di Pondok Makan Bu Anna, tepatnya d daerah Semarang Indah . Depan SDK Tritunggal Semarang.. pasti di jamin puasss.
    harga terjangkau… tempat ini menjadi pilihan utama bagi penyuka Kepala manyung.
    juga ada bandeng kropok, dan segala macam penyet.

  4. ada nggak info yg lebih detil mengenai warung/rumah makan yg bisa dipake buat ngumpul (bukan sekedar makan) yg ada semcama gazebo atau pondok begitu…? saya sering butuh buat presentasi. yg murah meriah saja. makasih

  5. Pentingnya CCTV

    Berita di TV & media yg banyak memberitakkan tindak kriminalitas (pencurian, perampokan, pengeboman, pembunuhan, pemerkosaan dll) tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa statistic kejahatan kian tinggi. Kejadian tidak terduga/kecelakaan, pelanggaran & ketidakjujuran yg bisa terjadi di lingkungan rumah, kantor, sekolah, mall, jalan raya dan fasilitas umum telah merugikan banyak pihak. Waspada terhadap potensi kejahatan di atas tentu tindakan bijak. Banyak Pemda (Indonesia) membuat Peraturan Daerah (PERDA) yg berisi anjuran / keharusan bagi tempat usaha/tempat bisnis/instansi /tempat umum lain untuk memasang CCTV demi mengurangi angka kriminalitas. Bahkan sejak bom Bali dan kasus kasus bom lainnya, Kapolri meminta para gubernur membuat Perda tentang kewajiban memasang CCTV untuk para pengelola tempat umum, mall, resto/café dll untuk membantu kepolisian apabila terjadi gangguan keamanan.

    Bahkan sudah menjadi Standar untuk memasang kamera CCTV di industri keuangan (bank), minimart, mall & tempat2 hiburan yg rawan tindak kejahatan dan gangguan keamanan.
    Dalam pabrik-pabrik industri, pergudangan dan manufakturing, peralatan CCTV dapat digunakan untuk mengamati bagian-bagian dari sebuah proses dari ruang kontrol pusat,ketika misalnya, lingkungan ini tidak cocok untuk manusia, karena ada proses yg berbahaya.
    Begitu juga residence/rumah tinggal para pebisnis, yg sering ditinggal keluar kota, sudah banyak yg sadar pentingnya CCTV agar bisa mengawasi rumah secara online.

    Kenapa kita mempertaruhkan keamanan & kenyamanan dengan membiarkan tempat/lingkungan kita beraktifitas tanpa pengawasan kamera CCTV?? Padahal sekarang pasang bisa CEPAT, MUDAH & MURAH…….DG HARGA PROMO???
    JINGGA A.RAYA – CCTV Style
    # Melayani kebutuhan Security System (CCTV & ALARM) Anda dengan Teknisi berpengalaman dan Harga bersaing.
    # Melayani maintenance/pemeliharaan rutin CCTV Anda yang sudah terpasang, agar awet dan tidak terganggu operasionalnya.
    # Menyediakan paket pemasangan baru dengan harga promo.
    Bulan Promo pemasangan CCTV Style mulai Januari – Maret 2011……..Promo diperpanjang sampai Mei…Ayoooo buruan!!!
    ( GRATISSSS KABEL selama bulan promo – *syarat berlaku)


    Ardee
    JINGGA A.RAYA – CCTV Style
    Jl. Gajah Raya no.28 – Semarang
    Tlp. 024 70789938 / 70084737
    Hp 0821 38515538
    0818 05999238
    E. jinggaraya.interior@gmail.com
    1one.services@gmail.com

  6. Info buat agan – agan sekalian… kLo ke ungaran ada martabak + steak maknyuss, enak – murah, cocok bwt cmua kalangan, dompet tebel maupun tipis… neh.. di Prof Salwa – Martabak n Steak – jl. ahmad yani 38 ungaran – daerah jalan asmara —-deket alun2 asmara

  7. udah pernah nyobain siomay &batagor yang paling enak di
    semarang belum?,,kini telah di buka warung siomay bon-bon di jl. mugas,
    sebelah kiri unisbank pandanaran.Semarang,,, siomay bon-bon, lezat
    siomaynya, maknyus sambal kacangnya…murahhh, cuma Rp. 3.000 udah dapet
    1 porsi,,,,enak,lezat dan bergizi. coba datang dan buktikan
    kelezatannya,,,,…

  8. siomay ikan, mas/mbak,,, dan di janin halal . kalau penasaran, kami tunggu kedatangannya di siomay bonbon, terimakasih.

  9. wah kedai san bao long di masukin dunk di peta Kuliner Semarang. Kita resto baru nich di s.parman (bekas de”joglo) specialised di bebek panggang, nasi hainan, gurami san bao long, tom yum soup, phat thai dan lain2. Ini di sbl lg ada promo 25% dengan bank mega nich, jadi jangan di lewatkan kesempatan emas ini untuk berkunjung ke kedai san bao long.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 11 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)