Pagi ini iseng-iseng membuat peta kuliner di semarang ala tukang makan mengunakan google maps. Ternyata google maps bisa menjadi alat yang sangat informatif untuk memberikan info tentang tempat-tempat kuliner di Semarang.

Tampilan Peta Kuliner Semarang

Kamu bisa klik disini untuk melihat petanya. Tampilannya cukup sederhana. Di sebelah kanan kamu bisa klik tempat-tempat kuliner yang ingin diketahui. Setelah diklik akan muncul lokasi di peta yang sudah saya tandai dengan informasi yang sudah saya berikan. Biasanya akan ada URL postingan yang sudah saya tulis beserta informasi mengenai lokasi tempat makan tersebut.

Masih banyak tempat-tempat makan di semarang yang harus ditulis nih. Ada beberapa tempat yang sudah saya kunjungi tetapi belum sempat saya tulis. Oh iya sebetulnya kalau tidak tau jalan menuju lokasi bisa klik GET DIRECTION di dalam kolom info yang muncul. Bila memasukkan alamat FROM nanti bisa dapat ancer-ancer garis perjalanan menuju lokasi dan perkiraan waktunya. Walau belum tentu benar karena mungkin kondisi jalan di Indonesia.

Kalau dilihat dari sebarannya, daerah kota bawah masih menjadi favorit untuk banyak tempat makan. Tetapi saya sudah pernah makan dari Krapyak hingga Banyumanik. Dari ujung semarang ke ujung semarang lainnya. Jadi Kota Semarang memang banjir kuliner dari ujung ke ujung.

Selamat menikmati akhir pekanmu.