Orem-Orem Malang

Siang yang panas, dan kamu sedang dengan beruntungnya kesasar di kota Malang. Well, istilah “beruntung” memang saya gunakan lebih karena kecintaan saya pada kota yang satu ini. Tapi bagi pecinta makanan, Malang memang tak ubahnya surga makanan enak dan murah. Selaen bakwan Malang yang terkenal seantero jagad, rupanya Malang juga masih mempunyai makanan andalan laen yang selalu ngangenin. Judulnya Orem-Orem.

orem-orem

Orem-orem ini sejenis ketupat sayur, dengan ketupat segedhe bagong (aduh..gimana ya ngistilahinnya?? ukurannya sekitar tiga kali lipat ketupat besar yang biasa kita temui ketika lebaran) dengan kuah semacam opor tempe. Mirip kuah opor, tapi lebih encer, dengan isi tempe yang diiris kecil-kecil dan campuran toge pada penyajiannya. Tak lupa tambahan kecap manis dan sambel sesuai selera. Agar lebih nikmat, orem-orem bisa dinikmati dengan lauk tambahan seperti ayam bumbu opor, empal goreng, tempe goreng, ataupun kerupuk udang. Saya pribadi sih lebi suka melahapnya bersama telur asin.

gerobak orem-orem

Kalo gak salah orem-orem langganan saya ini berada di jalan blitar (harap maklum, kalo saya di malang ga ngapalin nama jalan). Selaen warung langganan saya inih, warung orem-orem laen yang sering dibicarakan ada di dekat pasar comboran. Pokoknya kalo lagi maen ke Malang jangan lupa mampir cicip Orem-Orem. Makanan khas Arema yang sederhana tapi lezatnya tak akan terlupa huehehehehe….

orem-orem arema

,
5 comments on “Orem-Orem Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 8 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)