Orem-Orem Malang

Siang yang panas, dan kamu sedang dengan beruntungnya kesasar di kota Malang. Well, istilah “beruntung” memang saya gunakan lebih karena kecintaan saya pada kota yang satu ini. Tapi bagi pecinta makanan, Malang memang tak ubahnya surga makanan enak dan murah. Selaen bakwan Malang yang terkenal seantero jagad, rupanya Malang juga masih mempunyai makanan andalan laen yang selalu ngangenin. Judulnya Orem-Orem.

orem-orem

Orem-orem ini sejenis ketupat sayur, dengan ketupat segedhe bagong (aduh..gimana ya ngistilahinnya?? ukurannya sekitar tiga kali lipat ketupat besar yang biasa kita temui ketika lebaran) dengan kuah semacam opor tempe. Mirip kuah opor, tapi lebih encer, dengan isi tempe yang diiris kecil-kecil dan campuran toge pada penyajiannya. Tak lupa tambahan kecap manis dan sambel sesuai selera. Agar lebih nikmat, orem-orem bisa dinikmati dengan lauk tambahan seperti ayam bumbu opor, empal goreng, tempe goreng, ataupun kerupuk udang. Saya pribadi sih lebi suka melahapnya bersama telur asin.

gerobak orem-orem

Kalo gak salah orem-orem langganan saya ini berada di jalan blitar (harap maklum, kalo saya di malang ga ngapalin nama jalan). Selaen warung langganan saya inih, warung orem-orem laen yang sering dibicarakan ada di dekat pasar comboran. Pokoknya kalo lagi maen ke Malang jangan lupa mampir cicip Orem-Orem. Makanan khas Arema yang sederhana tapi lezatnya tak akan terlupa huehehehehe….

orem-orem arema

didut

Ide membuat blog ini sebenarnya berawal dari kesukaan membuat postingan jajanan yang sering saya santap diluar rumah. Saya sering menyesal kalau makanan-makanan tersebut hanya masuk ke dalam perut. Awalnya blog ini hanya berisi pengalaman saya dan teman-teman dalam menyantap aneka jenis kuliner di Kota Semarang, tetapi saat ini blog tukangmakan juga diisi oleh teman-teman yang berada di luar Semarang hingga berada di negara yang lain. Kalau kamu tertarik untuk ikutan menulis disini silahkan kirimkan  pesan ke dianadi[dot]prasetyo[at]gmail[dot]com dan kami akan mengkontak kamu segera. Makan-makan yuk!! :D

You Might Also Like

5 Comments

  • -Lie-

    23 April 2009

    acccchhhhhhh marai pengen. Sama rawon setan enakan mana??

    Reply
  • mizan

    23 April 2009

    Wah kemarin blom sempat nyoba… (hungry)

    Reply
  • Obi-Wan

    23 April 2009

    Wololo… kayaknya enak dan mengenyangkan, tuh. 😀

    Reply
  • Prily

    5 August 2009

    kayaknya enak bgd ….
    tp klo dicampur ama telor asin kan jadi aneh …
    tp mungkin enak juga

    Reply
  • Davi

    18 March 2011

    Jadi kangen malang… dulu sering makan di situ… benar2 mantab rasanya..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *